News

Bupati Serang Apresiasi Sinergi Industri Saat Pandemi

SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi kalangan industri yang rutin memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Serang saat pandemic virus corona atau Covid-19. Padahal saat ini, kalangan industri secara ekonomi turut terdampak.

Apresiasi tersebut disampaikan Tatu usai menerima bantuan dari PT Chandra Asri Petrochemical dan PT Polyplex Films Indonesia di Pendopo Bupati Serang, Rabu (24/6/2020).

“Alhamdulillah, pemerintah dan perusahaan senantiasa bersinergi. Bahu membahu dalam menghadapi kesulitan akibat Covid-19,” katanya.

Menurutnya, sejumlah perusahaan di Kabupaten Serang banyak yang memberikan bantuan secara langsung kepada warga maupun melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Mulai dari bantuan sembako hingga alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan.

“Terima kasih kepada Chandra Asri dan Polyplex yang sudah memberikan bantuan kesekian kali, baik melalui PMI maupun Pemkab Serang. Sumbangan itu sangat berarti untuk masyarakat Kabupaten Serang,” ujar ketua PMI Provinsi Banten ini.

Sekadar diketahui, melalui Pemkab Serang, PT Polyplex memberikan bantuan 25 liter hand sanitizer, 50 box medical masker 3 ply, 1.000 kg beras, dan 500 box mie instan. Sementara PT Chandra Asri memberikan bantuan melalui PMI Banten berupa tiga unit positive pressure chamber. Alat itu selanjutnya didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di Banten untuk kebutuhan tes PCR atau swab pasien.

Senior Manager CSR PT Chandra Asri Petrochemical, Abraham Sinatrawan menyampaikan, pihaknya terus menghadapi tantangan saat pandemi virus corona, agar operasional perusahaan berjalan dengan baik. “Kami sudah menerapkan hal-hal yang terkait protokol kesehatan. Kita harus beradaptasi dengan kondisi sekarang,” terangnya.
Saat pandemi, PT Chandra Asri masih mementingkan warga. “Kesekian kali kami melakukan donasi. Bantuan tersebut, semoga bermanfaat untuk tenaga medis yang menangani pasien atau warga yang terduga Covid-19. Semoga alat itu bisa digunakan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara Direktur PT Polyplex Film Indonesia, Mr Sanjay Kumar Jha menerangkan, perusahaannya merupakan salah satu terbesar di Indonesia dan beroperasi di Kabupaten Serang.
“Kita mulai beroperasi tahun lalu. Kemudian saat pandemi, kami keluarkan program CSR. Kami turut membantu masyarakat,” tutupnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *