News

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Daun Kemangi

SERANG – Jerawat merupakan masalah pada kulit wajah yang seringkali terjadi. Banyak faktor yang menjadi penyebab dari munculnya jerawat, dari mulai faktor kebersihan diri hingga hormon serta genetik.
Untuk para sobat Banten Story yang ingin tahu cara menghilangkan jerawat, inilah tips & trik untuk menghilangkan jerawat dengan daun kemangi yang kita rangkum dari beberapa sumber :
Daun yang satu ini memiliki nutrisi yang mampu membantu mengobati jerawat dan mengurangi kadar minyak di wajah. Kemangi mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin B serta kandungan bahan antiseptik yang menyembuhkan jerawat dengan cepat. Antiseptik di dalamnya akan membunuh bakteri, serta memperlancar peredaran darah di kulit.

Siapkan saja:

• 100 gram daun kemangi
• 200 ml air panas

Tutorialnya:

1. Haluskan daun kemangi.
2. Campur dengan air panas.
3. Aduk sampai sarinya keluar.
4. Dinginkan.
5. Peras daun kemangi dan simpan airnya dalam botol.
6. Kamu bisa menyimpannya dalam lemari es.

Setiap malam hari sebelum tidur oleskan toner ini pada wajah dan diamkan semalaman. Jerawat akan segera kering dan wajahmu akan jadi lebih bersih. Kabar baiknya, jerawat baru juga bakal enggan muncul. Selamat mencoba !
Ingatlah untuk senantiasa berhati-hati sebelum menggunakan bahan-bahan alami atau produk apa pun pada wajah. Anda dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum mendapatkan manfaat daun kemangi untuk jerawat.
Dokter kulit dapat membantu dalam menentukan apakah Anda bisa menggunakan daun kemangi untuk jerawat atau tidak.

editor: Sujana

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *