News

Pemprov Banten Siapkan 708 Titik Lokasi Vaksinasi Tahap Pertama

Serang, – Pemerintah Provinsi Banten akan menyiapkan sebanyak 708 tempat vaksinasi yang tersebar di delapan kabupaten/kota di Banten. Sebanyak 14.560 tenaga kesehatan yang akan divaksin di lokasi terpisah.

“Jadi kita menyiapkan fasilitas pelayanan untuk pelaksanaan vaksinasi ada 708 titik di Banten,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banten dr Ati Pramudji Hastuti saat dikonfirmasi, Senin (4/1/2021).

Dia menjelaskan, penjadwalan secara acak dilakukan guna mengantisipasi penumpukan di lokasi vaksinasi. Sehingga, penerima diminta agar datang tepat waktu sesuai dengan pemberitahuan.

“Untuk lokasi vaksinasi akan dilakukan sesuai dengan domisili (kabupaten/kota) penerima vaksin,” katanya.

Tenaga kesehatan yang telah terdaftar akan diinformasikan waktu pelaskasanan dan lokasinya melalui short message serviceĀ (SMS) dari Kementrian Kesehatan. Ati mengatakan, seluruh data penerima vaksin ditangani langsung oleh pemerintah pusat melalui apkikasi sementara pemerintah daerah hanya bagian pelaksana teknis.

“Nanti kita dapatnya (lokasi) dimana, bergantung dengan SMS yang kita dapat. Anda terjadwal di puskesmas ini harap datang jam segini,” katanya.

Ati menuturkan, pada pekan ini pihaknya sedang fokus melakukan pelatihan terhadap 5 ribu petugas pelaksana vaksin. Dia menargetkan pada Jumat (8/1/2021) mendatang petugas pelayana penyuntikan vaksin sudah siap seluruhnya.

“Senin deoan kabupaten/kota memberikan usulan. Lalu langsung kita distribusikan,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *