News

Satgas Covid-19 Kabupaten Serang Lakukan Desinfeksi di Tempat Wisata Anyer-Cinangka

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melakukan desinfeksi di area pariwisata dan perhotelan di kawasan Anyer dan Cinangka pada Sabtu (22/5/2021). Tujuannya, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kegiatan dilangsungkan bekerjasama dengan Kajama dan Relawan Covid-19, Dr.Jack yang melakukan giat desinfeksi dan prokes di sana.

Sebelum melakukan giat, diawali dengan apel di halaman Pendopo Bupati Serang pukul 08.00 WIB dan konvoi dengan sasaran awal melakukan Desinfeksi di Hotel Sangiang, Pantai Sambolo 2, Hotel Nuansa Bali, Hotel Marbella, dan pantai lainnya di kawasan Anyer dan Cinangka.

Hadir pada acara tersebut Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang Nanang Supriatna, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nana Sukmana, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr. Agus Sukmayadi dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Anas Dwi Satya Prasadya.

Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan, sengaja melaksanakan desinfeksi. Pasalnya, tempat wisata sudah dibuka kembali sebagai tindak lanjut Keputusan Gubernur Banten nomor 443/kep.114-huk/2021 tentang perpanjangan tahap kesembilan pembatasan sosial berskala besar di Provinsi Banten dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Kemudian Instruksi Gubernur nomor 10 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan virus corona di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Dalam surat keputusan maupun instruksi gubernur tersebut, regulasi PSBB dan PPKM diperbolehkan tempat-tempat wisata dibuka bagi wilayah yang masuk zona kuning. Dengan syarat, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” jelasnya.

Kepala BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana menambahkan, dengan dibukanya tempat wisata pantai diharapkan bersih daripada Covid-19. Satgas atas restu Bupati Serang mencoba mendekontaminasi membersihkan seluruh area pantai wisata Anyer dan Cinangka dari virus corona.

“Sehingga wisatawan akan lebih nyaman. Akan tetapi tetap wajib menerapkan prokes sekaligus sosialisasi prokes, dalam kesempatan ini juga kita membagikan masker,” jabarnya.

Dilakukan giat desinfeksi dengan bekerja sama dengan semua pihak luar dan dalam daerah, sebut Nana, bentuk kepedulian atas kemanusiaan. “Sehingga masyarakat yang datang datang ke wisata Pantai Anyer dan Cinangka bisa nyaman,” pungkasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *