HeadlineNews

PHK Massal, Puluhan Serikat Buruh Gruduk Kantor Walikota Cilegon

Cilegon. Puluhan buruh yang tergabung dari federasi serikat pekerja kimia energi, Pertambangan Dan Umum (F-SPKEP) Kota cilegon, Menggelar aksi unjuk rasa di kantor walikota cilegon, Rabu (02/06/2021).

Setidaknya, ada 32 karyawan RSKM, Yang di PHK tanpa alasan yang jelas, Sontak hal itu membuat puluhan buruh menggruduk kantor walikota cilegon, untuk meminta kepada walikota agar bisa memperjuangkan karyawan yang telah di PHK.

Perwakilan PUK Daewo Logistik Asia Kota cilegon, Rauf Mengatakan, kasus PHK sepihak 32 Karyawan PT angsa emas perdana Yang merupakan vendor Rumah sakit krakatau medika kota cilegon (RSKM) ketika perusahaan yang dipercaya membidangi bagian dapur RSKM tersebut, tak lagi bekerja sama dengan PT krakatau stel (KS).

“Artinya walaupun PT angsa Emas perdana tidak lagi bekerja sama dengan RSKM, pekerja kan tidak boleh di PHK, artinya harus tetap dilanjut, Terserah siapapun itu vendornya,” ungkap nya saat saat ditemui disela unjuk rasa.

Dia menuturkan Bahwa alasan RSKM memutus kontrak PT angsa emas perdana tisak di perpanjang kontraknya Karena saat ini bagian dapur tidak beroperasi lagi, sebab itu para pekerja ini meminta, para karyawan yang di PHK sepihak ini agar bisa dipekerjakan kembali.

“Tidak boleh memperkerjakan karyawan baru meskipun RSKM mempunyai vendor baru juga, aturannya juga sudah jelas. Mereka yang di phk ini harus menjadi prioritas untuk bisa di perkerjakan kembali,” Tegasnya.

Penulis:RC

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *