HeadlineNews

Lautan Sampah Penuhi Bekas Galian Di Kalitimbang Cilegon

Cilegon,- Lahan bekas galian C di Kelurahan kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon Menjadi Lautan sampah, Tumpukan sampah tersebut diduga, karena Banyaknya Mobil pick up pengangkut sampah, Yang sengaja membuang ke dalam area tersebut (08/07/2021).

Bekas galian yang berada di jalan lingkar selatan (JLS), tepatnya di belakang SPBU KM 2.0 tersebut menjadi tempat pembuangan sampah ilegal, dan diperkirakan baru berlangsung dua minggu terakhir, Namun bekas galian dengan luas hektaran itu Sudah tertutup oleh sampah Yang berakibatkan berbau tidak sedap.

Camat Cibeber, Noviyogi mengatakan, Pihaknya telah meninjau area tersebut dan Mendapatkan laporan warga, Bahwa banyak mobil pengangkut sampah yang Sengaja membuang sampah-sampah itu kedalam bekas galian tersebut.

“Ya, staff saya sudah meninjau lokasi, dan telah mendapatkan laporan warga, bahwa sering adanya keluar masuk mobil pengangkut sampah yang tidak bertanggung jawab sengaja membuang sampah itu ke dalam bekas galian,” Ungkap camat cibeber noviyogi saat di temui di kantor kecamatan.

Kemungkinan sampah yang ada di area itu, bukan lah sampah yang berasal dari masyarakat sekitar, Lantaran akses menuju ke bekas galian itu, Cukup jauh dari permukiman warga.

“Mungkin kalau dilihat lagi, sampah itu bukan lah milik warga sekitar, lantaran akses menuju tambang bekas galian, cukup jauh dari rumah-rumah warga yang ada di lokasi,” tutupnya.

Penulis:RC

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *