News

Jelang Idhul Adha, Polisi Imbau Masyarakat Waspada Pencurian Ternak

Cilegon, – Beberapa waktu kedepan, umat islam akansegera merayakan hari raya Idhul Adha. Terkait hal tersebut banyak masyarakat Cilegon, khususnya yang memiliki hewan ternak seperti sapi atau kambing diminta untuk meningkatkan kewaspadaannya akan kasus pencurian ternak miliknya.

Sebab, pada momen Idhul Adha seperti ini, hewan ternak akan menjadi incaran empuk para pelaku pencurian, apalagi Kota Cilegon saat memasuki jelang hari raya Idhul Adha, sering terjadi pencurian-pencurian hewan yang akan di qurbankan.

“Biasanya saat menjelang hari raya Idhul Adha, aksi pencurian ternak akan meningkat dibandingkan hari biasa. Untuk itu kami meminta kepada warga untuk lebih waspada,” ungkap Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, (01/07/2021).

Kapolres Cilegon menjelaskan, guna mencegah terjadinya pencurian hewan ternak di wilayah hukum Polres Cilegon, ia akan memperintahkan anggota nya dan melakukan patroli dengan cara berkeliling untuk menjaga ternak yang ada.

Di wilayah Cilegon, ada beberapa tempat yang menjadi rawan pencurian ternak pada saat menjelang Idhul Adha. Bahkan, pencuri itu pun tidak akan berfikir dua kali jika menemukan kesempatan kotornya.

“Para pelaku pencurian kerap menggunakan peluang pada saat pemilik ternak sedang lengah. Dan juga mereka tidak akan berfikir panjang jika benar-benar mendapatkan kesempatan,” tutupnya.

Penulis:DM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *