News

Cerita Pasien COVID-19 di Kota Serang Sulit Cari Rumah Isolasi

Serang, – Masyarakat Kota Serang yang terkonfirmasi COVID-19 merasakan sulitnya mencari rumah isolasi. Hal ini terjadi lantaran hingga saat ini Ibukota Banten itu belum memiliki tempat isolasi untuk pasien yang bergejala ringan.

DV warga Kasemen, Kota Serang salah satu pasien COVID-19 menceritakan, dia bingung mencari tempat isolasi setelah dinyatakan postif COVID-19 pada Senin (6/7/2021) malam. Hendak isolasi di rumah khawatir karena orang tua memiliki penyakit asma dan rawan jika terpapar COVID-19.

“Kemarin dapat hasil saya positif terus malam saya chat keluarga saya terus dia bilang ke rumah nenek saya aja, saya gak dibolehin saya disuruh pergi,” katanya, Selasa (6/7/2021).

Kemudian, dirinya meminta bantuan temannya untuk dicarikan tempat isolasi dan menghubungi Satgas COVID-19. Lalu dia dihubungi oleh seseorang yang mengaku dari tim Satgas COVID-19 akan menjemput namun hngga dini hari tidak ada satupun petugas yang datang.

“Dia tanya posisi kakak ada dimana? Saya bilang di kasemen yaudah katanya tunggu aja disitu dari jam 12 malam sampe jam 2 dia gak datang. Terus saya putusin pulang kerumah pas udah sepi,” katanya.

Lalu pukul 07:00 WIB pagi tadi, tiba-tiba warga setempat meminta DV untuk tidak tinggal di rumah takut warga setempat terpapar. Akhirnya, dia meninggalkan rumah dan mencoba ke rumah sakit untuk meminta obat dan tempat isolasi. Namun rumah sakit tersebut sudah penuh dan tidak bisa menampung pasien bergejala ringan.

“Saya pergi dong terus ke rumah sakit umum minta obat ternyata disana penuh,” katanya.

Beruntung saat ini DV sudah menemukan tempat untuk melalukan isolasi mandiri dibantu oleh para relawan.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Jubir Satgas COVID-19 Hari Pamungkas mengatakan, saat ini Pemkot Serang belum menyediakan tempat isolasi mandiri. Sekolah dan Rusunawa yang direncanakan untuk disulap menjadi tempat pasien OTG masih belum diputuskan.

Sehingga, jika ada pasien yang memiliki gejala ringan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Filteringnya yang OTG di rumah aja kalau sempel berat ke rumah sakit ini untuk meringankan rumah sakit. Kalau rumah rawan (tidak bisa isolasi) diarahkan ke rumah isolasi. Tapi ini baru kita siapkan tempat dan anggarannya,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *