News

Hasil Evaluasi PPKM Darurat Mobilitas Masyarakat Pinggiran Kota Serang Malah Meningkat

SERANG – Hasil evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat oleh pemerintah pusat, aktivitas masyarakat Kota Serang malah meningkat. Kebanyakan, aktivitas berada di pinggiran kota.

Hal itu dihitung dari index mobility dari 21 persen aktivitas masyarakat menurun, kini menjadi 15 persen, dimana mobilitas masyarakat kembali meningkat setelah sepekan lebih penerapan PPKM darurat.

“Dari hasil evaluasi pemerintah pusat untuk wilayah kota serang malah mengalami peningkatan aktivitas masyarakat. Untuk di pusat kota sudah menurun ini yg di pinggiran kota,” kata Kabid Komunikasi Satgas Covid19 Kota Serang Hari Pamungkas, Selasa (13/7/2021).

Hari menjelaskan Kota Serang yang berstatus level 4 berdasarkan evaluasi pemerintah pusat dilihat dari index fb mobility, google trafick dan index cahaya dari nasa, dimana pasien inap mengalami penambahan 31,5 persen, kasus positif 53 persen mengalami penambahan.

“Dilihat dari index mobilitas dari 21 persen menjadi 15 persen, dimana pusat kota pergerakan masyarakat bisa dijaga, tetapi di pinggiran kota atau didalam komplek masih ada pergerakan masyarakat tinggi,” jelasnya.

Kedepannya pemerintah pusat menekankan pemerintah kota Serang, agar satgas harus lebih memeprketat terkait aktivitas masyarakat yg sifatnya dipinggiran kota.

“Yang ditekankan agar giat melakukan patroli ke pinggiran kota,” tegasnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *