HeadlineNews

Banten Daerah Paling Tak Patuh Prokes, Gubernur Sebut Karena Banyak Hoaks

Serang, – Satgas Penanganan COVID-19 menilai Provisni Banten dan DKI menjadi provinsi dengan tingkat kepatuhan protokol kesehatan paling rendah di Indonesia.

Dikonfirmasi hal tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, rendahnya kepatuhan penggunaan masker dikarenakan masih ada sebagian masyarakat terutama di desa ti percaya adanya COVID-19. Hal ini terjadi lantaran termakan informasi hoaks di media sosial.

“Banyak hoaks bikin masyarakat bingung dan pendapat pengamat,” kata Wahidin Halim saat dikonfirmasi, Rabu (21/7/2021).

Dia memerintahkan kepada pemerintah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan sosialsiasi terkait penerapan protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Satgas kabupaten/kota juga diminta untuk memperbanyak pemberian masker garatis kepada masyarakat.

“Sosialisasi perlu ditingkatkan. Disamping itu, perlu diberikan masker gratis karena bagi warga tertentu ada yang engga mampu beli masker,” katanya.

Dia pun meminta masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan untuk menekan angka penularan. Mengingat, lanjutnya, angka penambahan kasus COVID-19 masih tinggi beberapa minggu ini.

“Saya harap semua patuh prokes demi keselamatan,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan, Provinsi Banten menjadi daerah paling tidak taat penggunaan masker.

“Desa atau kelurahan yang tidak patuh memakai masker paling banyak terdapat di Banten sebesar 28,57 persen,”katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *