NewsOlahraga

Perserang Waspadai Tim Sultan

SERANG – Perserang akan memulai laga pertama kompetisi Liga 2 musim ini melawan PSKC Cimahi, Senin (27/9/2021) mendatang di Stadion Madya, Jakarta. Optimis bisa menang di laga perdana, pemain Laskar Singandaru mengingatkan bahayanya tim sultan yang sudah melakukan persiapan panjang.

Gelandang Perserang, Eka Dwi Susanto mengakui ada perbedaan mencolok antara dua skuat sultan di Grup B Liga 2 dengan klub lainnya. Mengacu pada RANS FC Cilegon dan Dewa United, Eka menyebut kedua tim itu susah melakukan persiapan sangat panjang.

Ia menyebutkan, tanpa meremehkan skuat lain, faktor finansial memang membuat Dewa United dan RANS FC Cilegon tak terpengaruh oleh pandemi virus corona atau Covid-19 saat melakoni persiapan menjelang kompetisi. Dengan persiapan panjang, kedua klub tersebut punya persiapan lebih matang dan menjadi favorit di Pool B.

Meski demikian, bukan berarti dia pesimis atas peluang Si Biru Langit (julukan lain Perserang) untuk bisa mengalahkan lawan. Menurutnya, dengan pemain yang dimiliki Singa dan tekad yang kuat, maka kemenangan bukanlah merupakan sesuatu yang mustahil.

“Bola itu bundar. Banyak hal yang bisa mempengaruhi kemenangan. Kami yakin bisa mengalahkan keduanya. tetapi hal itu harus kami buktikan di lapangan dengan kerja keras dan kedisiplinan menjalankan instruksi pelatih,” kata Eka.

Sementara, pelatih Perserang, Putut Wijanarko justru menganggap persaingan di Grup B bakal ketat. Status klub sultan yang disandangkan kepada RANS FC dan Dewa United bukan jaminan keduanya bisa menang kontestan lainnya. Karenanya, dirinya optimis Perserang punya peluang untuk mengalahkan siapapun musuh di Pool B.

“Tak ada tim yang kami waspadai secara khusus. Yang pasti semua penghuni Grup B punya kekuatan yang harus kita taklukkan. Tinggal kita lihat nanti di lapangan,” tuturnya.

Untuk menjaga persaingan, sambungnya, laga perdana akan memiliki nilai penting bagi Idang Novriza Ali cs. Menurutnya, pertandingan pertama bukan sekedar memperebutkan tiga poin.

“Kemenangan pertama tentu sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi pemain di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Karenanya kita harus menang,” pungkasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *