NewsOlahraga

Softball dan Baseball Banten Gigit Jari

SERANG – Tim putra softball dan baseball Banten terpaksa harus mengakui keunggulan lawan-lawannya pada pertandingan Kamis (23/9/2021) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Tim softball putra menyerah 6-10 dari Papua Barat sedangkan skuat baseball putra kalah 1-9 dari Jawa Barat.

Pada laga keduanya, di Lapangan Universitas Cenderawasih, pasukan softball Banten sebenarnya sempat unggul 5-1 hingga inning kedua.

“Sayang, para pemain kita terlalu terburu buru ingin menang. Akibatnya, banyak lemparan yang kesannya dipaksakan,” papar Pelatih Softball Banten, Steven Pattiwael, melalui sambungan telepon di Serang, Kamis (23/9/2021).

Diakuinya, para pemain tampil agak percaya diri karena sudah merasa unggul jauh dari lawan. Hal ini malahan jadi bumerang bagi anak asuhannya.

Banten kembali akan berjibaku melawan tuan rumah Papua pada Sabtu (25/9/2021), di tempat yang sama.

Steven mengaku, akan memberikan arahan kepada anak didiknya untuk memenangi laga demi menjaga asa ke babak empat besar.

Kekalahan juga dialami tim baseball Banten dari Jawa Barat dengan skor 1-9. Seperti dikatakan Asisten Pelatih Jersey, para pemainnya kurang bisa menyerang di pertandingan perdananya tersebut.

“Kita selalu dapat memukul jauh bola tapi kurang beruntung karena bola selalu jatuh ke tangan lawan,” tuturnya.

Padahal Banten lebih dulu memimpin 1-0 di bentrok yang berlangsung di Universitas Cenderawasih itu.

Namun Jersey tetap yakin peluang Banten maju ke Super Round tetap terbuka lebar.

Pada Kamis (23/9/2021), Banten pun menurunkan atletnya di cabor terbang layang yang bermain di Lanud Yohanis Kapiyau, Timika. Atlet andalan Banten Adam Bilawan turun di nomor single seater ketepatan mendarat.

Adam mampu mencapai titik landing dengan sempurna di ronde satu. Tapi dirinya masih harus turun dan bersaing dengan lima peserta lainnya di ronde kedua, Jumat (24/9/2021).

Sang atlet sendiri jadi andalan Banten setelah sebelumnya pernah meraih emas di PON XVIII/2012 lalu di Riau.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *