NewsOlahraga

Atlet Kempo Sumbang Perak di PON XX Papua

JAYAPURA – olahraga (cabor) Kempo ikut mempersembahkan medali bagi kontingen Banten di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ini setelah atlet mereka meraih medali perak.

Dari kabar yang didapat, atlet Feric Julianto yang terjun di kelas randori perorangan putra kelas 68 kilogram yang menyegelnya.

Sebenarnya Feric bisa saja mendapatkan medali lebih baik. Sayangnya, saat berlaga di laga final yang berlangsung di GOT STT Gidi Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10/2021), dirinya harus mengakui kekuatan Maulana Mursid dari Riau yang akhirnya dapat emas.

Sedangkan perunggu di kelas tersebut jadi milik atlet tuan rumah Papua Charli Matatar dan atlet Nusa Tenggara Barat (NTB) Kurniawan.
Pelatih Kempo Banten, Kusnadi mengaku bersyukur bisa menyumbangkan medali perak bagi Banten. Raihan perak itu hasil kerja keras atlet yang berlatih maksimal sebelum PON XX Papua digelar.

“Kempo hanya mengirimkan satu atlet saja. Hasilnya kami menyumbangkan perak bagi Banten,” paparnya.

Terkait laga final sendiri, ia menyatakan, atlet yang dihadapi Feric pernah bertemu di babak penyisihan. Saat duel, keduanya menampilkan pertarungan yang seimbang. Namun hasil akhir emas milik Riau.

Sementara Feric merasa bangga bisa mempersembahkan medali untuk Banten di PON Papua tahun ini.

Dia pun telah berusaha maksimal untuk menampilkan performa terbaik di partai puncak. “Kemenangan yang saya peroleh dipersembahkan untuk keluarga yang terus memberikan dukungan atas kemajuan karir saya dan untuk warga Banten,” pungkasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *