News

Tumpukan Sampah di Kantor Kelurahan Cilowong Tak Kunjung Diangkut

Serang – Sampah dari Tangerang Selatan yang dibuang ke halaman Kantor Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang hingga saat ini belum juga diangkut. Hingga pukul 13:00 WIB sampah masih menumpuk dan menimbulkan bau menyengat.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang gagal mengangkut sampah dari halaman kantor kelurahan dan kecamatan karena dicegat oleh warga setempat.

Padahal sejak pagi tadi, Rabu ( 27/10/2021) sempat ada armada yang Dinas Lingkungan Hidup yang datang untuk mengangkut sampah di kelurahan. Namun, armada kembali ditarik karena ditolak warga dan kini masih menunggu instruksi lanjutan dari pimpinan.

“Rencana tadi mau diangkut bahkan mobil sudah standby ada warga yang supaya jangan diangkut sementara sebelum ada kesepakatan gitulah,” kata Agam Kepala UPT Perlengkapan dan Perbekalan DLH Kota Serang.

Sementara ini, dirinya mengaku tidak bisa mengambil tindakan apapun atas peristiwa pembuangan paksa sampah Tangsel oleh warga ke kantor pemerintahan tersebut. Armada yang sudah siap mengangkut pun terpaksa menarik kembali armadanya.

“Pimpinan akan kordinasi dengan kepolisian menyangkut keamanan saya nunggu intruksi pimpinan,” katanya.

Sementara Wali Kota Serang Syafrudin memilih diam dan belum mengambil keputusan atas kisruh kiriman sampah Tangsel yang berujung aksi pembajakan truk dan pembuangan sampah ke kantor pemerintahan itu.

“Itu teknis ke kadis LH (Lingkungan Hidup) aja yah,” tutur Syafrudin saat dimintai konfirmasi.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *