HeadlineNews

Emas PON XX Papua Diganjar Rp 200 Juta

SERANG – Teka teki berapa jumlah bonus yang akan diterima oleh atlet Banten peyumbang medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akhirnya terkuak sudah. Ini setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten membagikannya kepada atlet.

Penyerahan simbolis kedeudeuh dilakukan di Hotel Wira Carita, Pandeglang pada Kamis (28/10/2021). Sebanyak 10 atlet peraih medali emas mendapatkan apresiasi masing-masing sebesar Rp 200 juta, 15 atlet penyumbang medali perak dihadiahi masing-masing sebesar Rp 150 juta dan 26 atlet peraih perunggu mendapat kebagian Rp 75 juta rupiah.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, ini merupakan bentuk penghargaan Pemprov Banten kepada atlet berprestasi pada PON XX Papua atas perjuangan dan dedikasi atlet Banten.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga memberikan apresiasi kepada kontingen Banten yang berhasil mempertahankan predikat juara umum pada Pekan Olah Raga Tradisional Nasional (Protradnas).

Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tingkat Provinsi Banten tahun 2021, gubernur menyampaikan momentum peringatan HSP ke-93 harus senantiasa menjadi momentum kebersamaan dan penggerak semangat generasi muda untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan daerah pada berbagai bidang.

“Hari ini saya melakukan meninjau hasil-hasil pembangunan di wilayah Kabupaten Pandeglang. Perlu kontribusi dan peran aktif generasi muda dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten, Ahmad Syaukani menyampaikan bahwa dalam menyambut hari Sumpah Pemuda pada bulan Oktober maka OPD mereka telah melaksanakan beberapa kegiatan.

Tujuan untuk meningkatkan semangat pemuda dalam mengimplementasikan Undang-Undang Kepemudaan dan nilai-nilai Sumpah Pemuda yaitu menumbuh kembangkan pribadi pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan inovatif, mendorong pemuda sebagai pelopor semangat kebangsaan dalam kebhinnekaan dan memacu pemuda sebagai pemersatu bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *