News

Peringati Hari Pahlawan, Sekda Serang Ajak Perangi Kebodohan dan Kemiskinan

SERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Pendopo Bupati Serang pada Rabu (10/11/2021). Upacara dilaksanakan menindaklanjuti atas amanat pemerintah pusat melalui Menteri Sosial (Mensos).

Entus mengungkapkan, apa yang dilakukan merupakan momen penting, untuk menjaga rekam kembali segenap masyarakat yang ada di Kabupaten Serang akan pentingnya menghargai jasa para pahlawan.

“Para pahlawan yang sudah berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan negara kita,” ujar Entus usai upacara.

Ia juga mengungkapkan, semua elemen mempunyai kewajiban untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan cita-cita para pahlawan. Khususnya untuk para aparat pemerintahan ada tanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat.

“Selain itu untuk memerangi musuh yang sekarang nyata yaitu masalah kebodohan dan kemiskinan. Musuh utama sekarang,” ucapnya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, kata dia, harus dilakukan dengan penuh kesadaran untuk bersatu padu menjaga keutuhan negara, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Karenanya, dengan persatuan dan kesatuan sebesar apapun tantangannya bisa dilewati dan diatasi.

“Akan tetapi kalau kita tidak bersatu, terpecah belah, maka kejayaan bangsa tidak mungkin bisa kita raih. Itulah satu nilai yang harus kita junjung oleh semua orang,” tegasnya.

Diketahui upacara peringatan Hari Pahlawan 021 yang bertemakan ‘Pahlwanku Inspirasiku’ diikuti oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang secara virtual.

Sedangkan dalam amanat Mensos Tri Rismaharini yang dibacakan Entus, momentum peringatan hari pahlawan tahun 2021 marilah menjadikan nilai-nilai kepahlawanan yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” tulis Mensos.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *