NewsOlahraga

Kabupaten Tangerang Pede Cetak Rekor di Porprov VI

BOGOR – Pelaksanaan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) tahun 2021 KONI Kabupaten Tangerang telah berakhir dan menghasilkan beberapa keputusan penting. Ini menjadi modal mewujudkan target juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun depan.

Keputusan-keputusan yang dihasilkan menambah optimisme buat Kabupaten Tangerang untuk bisa mencatat rekor juara umum secara beruntun.

Pada sambutan penutupan Raker, Rabu (22/12/2021) siang, Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang H.M Komarudin menyatakan tema raker ‘Optimalisasi Prestasi Tangerang Gemilang Pada Porprov Banten VI 2022’ benar-benar dijabarkan oleh peserta. Beberapa resume rapat hampir semua memfokuskan diri pada persiapan Porprov agar lebih maksimal.

“Itu bukti bahwa pengurus cabang (pengcab) sadar persiapan harus ditingkatkan jelang Porprov yang waktu pelaksanaanya semakin dekat. Pengcab juga berjanji bersama-sama untuk bisa meraih prestasi terbaik dengan mengerahkan segala usaha,” ucapnya.

Oleh karenanya, Komarudin mengaku optimis kembali menjadi juara umum karena bukan saja seluruh pengcab olahraga, atlet, pelatih hingga ofisial yang bertekad bekerja keras dalam persiapan menghadapi Porprov VI Banten. Tapi ada stakeholder olahraga lainnya seperti Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

“Saya optimis Kabupaten Tangerang dapat mempertahankan gelar juara umum. Namun optimisme tersebut harus diikuti dengan kerja keras yang dilakukan seluruh elemen. Dan itu ditunjukkan dengan pernyataan sikap perwakilan Pengcab dan Badan Olahraga Fungsional serta KOK yang sama-sama ingin bahu membahu mempertahankan gelar juara umum Porprov,” imbuhnya.

Selain persiapan Porprov, dalam rapat kerja itu, peserta membahas dan mengusulkan program-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. Diantaranya adalah rencana menambah jumlah atlet peserta pemusatan latihan olahraga (Puslatcab) Tangerang Gemilang, penyediaan sarana an prasarana cabang olahraga hingga advokasi terhadap atlet, pelatih dan pengcab yang terlibat sengketa keolahragaan.

Lalu, rapat anggota pun mengesahkan empat anggota baru KONI Kabupaten Tangerang. Masing-masing olahraga selam (POSI), e-sport (ESI), floorball (AFI) dan mixed martial art (IBA-MMA). Dengan penambahan tersebut, jumlah anggota KONI Tangerang kini menjadi 58.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *