NewsOlahraga

KONI Pusat Minta ‘Banten Cemerlang’ Terus Berlanjut

SERANG – Pengurus KONI Banten periode 2021-2025 resmi dilantik. Organisasi pimpinan Edi Ariadi ini dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman di Gedung Negara Provinsi Banten, Rabu (2/2/2022).

Marciano pun mengingatkan semangat ‘Banten Cemerlang’ jangan hilang dari kepengurusan KONI Banten yang sekarang.

“Semangat ‘Banten Cemerlang’ harus menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi olahraga. Jadi tidak ada kecemerlangan itu, kalau atlet-atletnya tidak berprestasi, tidak mungkin Banten bisa cemerlang. Pun bila para ketua cabang olahraga di tingkat Provinsi Banten juga tidak melakukan tugasnya dengan baik, termasuk para Ketua KONI kabupaten dan kota,” katanya.

Oleh karenanya, dukungan dari pemerintah daerah harus dibayar dengan prestasi dari atlet Banten. Lalu, dia pun berpesan agar setiap kabupaten/kota memiliki cabang olahraga unggulan untuk dibina.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim sepakat jika agar setiap kabupaten atau kota di Banten memiliki fokus pembinaan olahraga unggulan. Apalagi, sekarang Pemprov Banten sedang membangung beberapa infrastruktur olahraga di Banten.

“Bila mau menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON), Banten kini siap,” tuturnya.

Sementara Ketua KONI Banten Edi Ariadi mengaku termotivasi meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi di Banten. Terlebih, Ketua KONI Banten sebelumnya, Rumiah Kartoredjo telah melakukan peningkatan peringkat pada beberapa PON yang sudah diikuti oleh Kontingen Banten.

“Peningkatan prestasi yang telah dilakukan oleh Ibu Rumiah dan kepengurusannya menjadi motivasi bagi kami. Bayangkan dari peringkat 21 langsung menjadi peringkat ke-13, saya mengapresiasi,” jelas Mantan Wali Kota Cilegon ini.

Kenaikan tersebut menjadi pemacu semangat jajaran KONI Banten yang dipimpinnya. Dirinya bertekad meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi provinsi Banten sesuai moto ‘Banten Cemerlang’.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *