News

Antisipasi Kejahatan di Jalur Laut Jelang Idul Fitri, Polair Polda Banten Lakukan Patroli di Perairan Merak

Cilegon – Menjelang memasuki masa angkutan lebaran pada musim arus mudik, Dit Polairud Polda Banten melakukan operasi Ketupat maung 2022 dengan cara berpatroli di Perairan Merak guna mengantisipasi kejahatan maupun kecelakaan laut.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan, Pihaknya saat ini akan rutin untuk melakukan kegiatan patroli di sekitar jalur laut yang rawan dari Kejahatan.

“Sore ini kita melakukan patroli di sejumlah titik yang berada di perairan Merak, patroli ini mengarah ke jalur rawan terjadinya kejahatan, maupun rawan terjadinya Kecelakaan Laut,” katanya pada saat diwawancarai oleh Wartawan, (12/04/2022).

Selain melakukan patroli, Pihaknya juga menyempatkan berbagi Takjil untuk berbuka puasa kepada para A-B-K kapal yang sedang Anchor (Jangkar Kapal) serta para nelayan yang sedang memancing di tengah laut memancing.

“Selain patroli, kita juga tadi menyempatkan untuk menghampiri para nelayan dan para Anak Buah Kapal (ABK) di sebuah Kapal yang sedang Anchor,” kata Dirpolairud Polda Banten.

Ditempat yang sama, salah satu A-B-K kapal bernama Tamhunan berterima kasih kepada para petugas Polairud Polda Banten, karena diberikan Takjil untuk berbuka puasa dengan Teman-Temannya.

“Kami senang sekali diberi takjil gratis dari polisi air Banten, apalagi ini juga untuk kami semua yang ingin berbuka puasa,” imbuhnya.

Polair Polda Banten berharap, dengan adanya kegiatan rutin patroli di perairan Merak ini, masyarakat tak perlu takut ataupun resah dengan ancaman kriminal atau kejahatan yang marak terjadi di perairan ini.

Penulis : Ivan Nuryadi

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *