NewsOlahraga

Jelang Porprov VI Banten, KONI Kabupaten Tangerang Tambah Jumlah Atlet Puslatcab

TANGERANG – Kabupaten Tangerang menambah kekuatan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang akan digelar di Kota Tangerang, 11 November mendatang. Alasan penambahan tersebut, karena jumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan bertambah dari 42 menjadi 47 cabang.

Atas dasar itu, KONI Kabupaten Tangerang menambah jumlah atlet pemusatan latihan cabang (Puslatcab) Tangerang Gemilang yang diprioritaskan meraih medali emas pada Porprov VI nanti. Harapannya, target juara umum pada Porprov VI Banten bisa tercapai.

Penambahan atlet ini ditetapkan melalui rapat pleno KONI Kabupaten Tangerang, beberapa waktu yang lalu di Sekretariat KONI Kabupaten Tangerang, GOR Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu mengatakan, rapat pleno dilakukan karena ada perubahan mata anggaran terkait penambahan tersebut.

Awalnya, KONI menganggarkan pembiayaan puslatcab Tangerang Gemilang untuk 600 atlet. Namun, seiring penambahan cabor, maka jumlah atletnya bertambah menjadi 700 atlet. Demikian juga terkait jumlah pelatih dipastikan mengalami perubahan dari 100 pelatih menjadi 137 pelatih dan asisten.

“Ini harus diplenokan karena terkait dengan pertanggungjawaban kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Penambahan atlet berarti ada perubahan dana yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Ketua KONI Kabupaten Tangerang, M Komarudin, pihaknya tidak dapat mengakomodir seluruh atlet masuk dalam puslatcab Tangerang Gemilang. Hal itu disebabkan ketersediaan uang yanga ada.

Secara umum penambahan atlet pada tahun ini berjumlah 353, melengkapi jumlah atlet yang masuk dalam Puslatcab Tangerang Gemilang tahap awal pada tahun 2021 sebanyak 347. Atlet yang masuk pada tahap awal Puslatcab adalah atlet-atlet peraih medali emas dan perak pada Porprov V Banten tahun 2018. Sementara yang masuk pada fase sekarang adalah atlet potensial peraih medali emas.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *