News

5 Daerah di Banten Sudah Tidak Ditemukan Kasus Baru COVID-19

Serang, – Kepala Dinas Kesehatan Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, sudah empat bulan kasus COVID-19 di Provinsi Banten terus mengalami penurunan. Bahkan, sejak 17 Mei 2022 kemarin tidak ditemukan kasus baru sama sekali di lima daerah di Banten.

“Alhamdulillah sudah hampir 4 bulan kasus COVID di Banten terus mengalami penurunan bahkan untuk di 5 daerah selain Tangerang Raya sudah tidak ditemukan kasus COVID-19,” kata Ati saat dikonfirmasi, Rabu (18/5/2022).

Lima daerah yang nol kasus baru COVID-19 yakni, Kota Serang, Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Sementara di Tangerang Raya masih ditemukan namun cendrung sangat rendah.

Berdasarkan catatan Dinkes Banten, kasus baru di Kabupaten Tangerang hanya 4 kasus, Kota Tangerang 8 kasus dan Tangerang Selatan 11 kasus.

“Jadi total hanya ada 23 kasus baru di Banten itu pun mayoritas kategori ringan,” katanya.

Disampaikan Ati, meski hampir seluruh objek wisata di Banten penuh oleh wisatawan hingga mengakibatkan kemacetan puluhan kilometer, namun, hingga saat ini tidak terjadi kenaikan kasus COVID-19 di tanah Jawara.

Satu minggu setelah libur panjang (Lebaran) tidak terdapat kenaikan kasus,” katanya.

Adapun total kasus aktif COVID-19 yang masih dirawat baik di rumah sakit atau menjalani isolasi mandiri di rumah di Banten tinggal sebanyak 267 kasus

“Namun kebanyakan isman karena tanpa gejala dan gejala ringan,” katanya.

Meski kasus COVID-19 di Banten sudah semakin terkendali, pihaknya masih menunggu arahan pusat untuk pemberlakuan status endemik di wilayahnya termasuk mengizinkan masyarakat melepas masker di ruang terbuka.

“Pemprov banten tentu akan mengikuti apa yg menjadi arahan presiden. Namun untuk dimulainya implementasi tersebut. kami menunggu aturan yg diterbitkan oleh pemerintah pusat,” katanya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *