News

Wantimpres Hadiri Pelepasan Siswa Kelas XII Man 2 Kota Cilegon

Cilegon – Dalam rangka pelepasan siswa kelas XII angkatan XXVI TA 2021 2022 MAN 2 Kota Cilegon, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) kawal acara pelepasan MAN 2 Kota Cilegon agar terus tumbuh dan berkembang pesat dalam kemajuan Kota Cilegon.

Ada sebanyak 209 siswa yang telah dinyatakan wisuda pada kelas XII MAN 2 Kota Cilegon pada angkatan XXVI TA 2021 2022 ini.
(30/05/2022)

Diungkapkan, Muhamad Muhamad Mardiono, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bahwa pada pelepasan MAN 2 Kota Cilegon ini dirinya terkejut pada saat menghadiri kegiatan pelepasan angkatan XXVI TA 2021 2022 MAN 2 Kota Cilegon karenanya telah berkembang pesat.

“Saya kan memang orang dari kampung ini sehingga saya mungkin lama sudah tidak melihat perkembangan ini. Saya agak terkejut ini sudah perkembangan sangat pesat,”

Untuk itu, Wantimpres memberikan apresiasi kepada Kepala sekolah dan siswa-siswi bahwa MAN 2 Kota Cilegon mempunyai potensi sangat besar.

‘Kita apresiasi pada MAN 2 Kota Cilegon  karena telah melahirkan bibit-bibit generasi penerus bangsa Indonesia yang saat ini memang dibutuhkan untuk bersaing di dunia Internasional,” jelasnya.

Selain itu, MAN 2 ini melahirkan siswa siswi yang hebat, seperti ada herayati dalam segala keterbatasannya dia mampu menembus langit sampai masuk ke perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yakni Institut Teknologi Bandung (ITB). 

“Tentu saya punya kewajiban kedepannya untuk mendorong siswa agar lebih tumbuh dan lebih bermanfaat lagi bagi kota Cilegon terutama mengurangi beban pak Wali dalam bidang pendidikan,” tuturnya.

Kepala Sekolah MAN 2 Kota Cilegon Munirudin, bahwa dirinya akan melakukan kerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dalam mengadakan pelatihan di BLK Kota Cilegon.

“Kami MAN 2 Kota Cilegon akan mencoba untuk mengadakan kerja sama dengan dinas ketenagakerjaan dalam mengadakan pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja Cilegon (BLK),” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan untuk kelulusan tadi jangan pernah berhenti untuk menuntut ilmu, karena itu merupakan kewajiban dari sejak lahir sampai liang lahat. Kemudian menuntut ilmu adalah hal yang dijanjikan oleh Allah yang akan diangkat derajatnya.

“Harapan saya semuanya itu adalah jadi motivasi untuk anak anak kami, maka kami ketika ada peluang selalu mencoba kemana pun mengikuti lomba lomba dan prestasi tahun ini lumayan memang luar biasa,”imbuhnya.

Penulis : Ivan Nuryadi

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *