NewsOlahraga

Pilar Tanpa Pesaing di Kongres Asprov PSSI Banten

SERANG – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan dipastikan tanpa pesaing saat pemilihan Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten 2022-2026, yang dijadwalkan 12 Juni 2022 mendatang. Kepastian ini diketahui, usai hanya Pilar yang mendaftarkan diri.

Bahkan saat batas terakhir pengembalian formulir pendaftaran Rabu (1/5/2022) pukul 23.59 WIB, anak kandung Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah tersebut, satu-satunya yang menyerahkan berkas kepada Komite Pemilihan Calon Ketua Umum Asprov PSSI Banten 2022-2023.

Hal itu dibenarkan salah satu anggota Komite Pemilihan, Angga Cipta Desmala. “Ya, benar hanya bang Pilar yang ngasihin berkas kepada kami (Komite Pemilihan, red). Tidak ada lagi yang nyalon. Bila exco ada lima orang,” papar Angga saat dihubungi melalui telepon genggam, Kamis (2/6/2022).

Meski begitu, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Serang ini menyatakan, berkas Pilar akan terlebih dahulu diverifikasi.

“Ketentuannya demikian. Usai batas pendaftaran, akan kita periksa dulu selama dua hari. Nanti tanggal 4 Juni diumumkan oleh Komite Pemilihan melalui keterangan resmi dan tertulis,” ucapnya.

Sementara Pilar Saga Ichsan mengatakan, keinginannya untuk maju menjadi calon Ketua Asprov PSSI Banten karena didorong oleh keinginan memajukan sepak bola Banten.

“Saya sebetulnya di dunia sepak bola sudah hampir sepuluh tahun, awalnya di klub Perserang. Lalu saya menjadi salah satu pengurus di Asprov PSSI Banten pada 2018 lalu. Saya pun merasa sepak bola di Banten ini harus lebih maju lagi,” tuturnya.

Pokoknya, tekad Pilar, prestasi sepak bola harus lebih baik ke depannya. “Saya berjanji akan bersinergi dengan semua pihak, supaya prestasi kita bisa melejit. Bangga bila nantinya banyak pesepakbola di Tim Nasional (Timnas) Indonesia berasal dari Banten,” pungkasnya.

Penulis:Nm

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *