News

Mauludin Anwar Komandoi Apdesi Kabupaten Serang 2022-2027

SERANG – Kepala Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Mauludin Anwar terpilih jadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Serang yang baru.

Kepastian ini diketahui, usai pengurus menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV untuk memilih ketua yang baru di Hotel Puri Kayana, Kota Serang pada Rabu (29/6/2022).

Pada Muscab itu, Anwar jadi pemenang usai mengantongi 23 suara. Sedangkan pesaingnya Masita Roni Saputra yang merupakan Kepala Desa Bunihara, Kecamatan Anyer, hanya memperoleh delapan suara.

Anwar pun menggantikan ketua DPC Apdesi Kabupaten Serang yang lama yakni Santibi yang sudah habis masa jabatannya dan sudah tidak menjadi kepala desa lagi.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menyampaikan terima kasih kepada kepala desa yang mau meluangkan waktunya untuk menjadi ketua Apdesi Kabupaten Serang. Pasalnya, membutuhkan pemikiran dan tenaga karena Kabupaten Serang mempunyai 326 desa dengan persoalan yang berbeda-beda.

“Saya minta pengurus Apdesi bisa menjaga kebersamaan dan tidak ada perpecahan dan harus kompak. Saya berharap pengurus berikutnya sama dengan pengurus sebelumnya bisa membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dan dengan kecamatan,” ujar Tatu usai menghadiri acara Muscab di hotel Puri Kayana, Kota Serang, Rabu (29/6/2022).

Ketua DPC Apdesi Kabupaten Serang terpilih Mauludin Anwar menegaskan, Apdesi ke depan akan bersinergi dengan Pemkab Serang untuk mendukung program-program kepada masyarakat.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *