HeadlineOlahraga

Lifter Kota Serang Sumbang 3 Emas dari Ajang Solidarity Games

SERANG – Lifter muda asal Kota Serang, Rizki Juniansyah menghadiahkan kado istimewa untuk HUT Republik Indonesia ke-77. Yaitu tiga medali emas yang didapat pada ajang Islamic Solidarity Games 2021, di Konya, Turki, Sabtu (13/8/2022).

Rizki yang turun di kelas 73 Kg putra tampil optimal pada ajang tersebut hingga tak mampu ditandingi oleh para pesaingnya.

Diketahui, tiga medali emas yang disumbangkannya masing-masing terdiri dari angkatan snatch, clean and jerk dan total angkatan. Ia mampu mengangkat 150 kg untuk jenis angkatan snatch, kemudian untuk angkatan clean and jerk mencapai 190 kg dan total angkatan mencapai 340 kg.

Oleh karenanya, sang lifter berhak mendapatkan tiga medali emas, disusul oleh lifter asal Kazakhstan, Alexey Churkin dengan angkatan snatch 145 lg, lalu 170 kg untuk angkatan clean and jerk dan total angkatan 315 kg.

Lalu ditempat ketiga ada lifter asal Saudi Arabia, Abdulrahman Albeladi dengan angkatan snatch mencapai 130 kg, lalu angkatan clean and jerk 166 kg, dengan total angkatan 296 kg.

Atas raihan ini, Rizki mengaku bersyukur dan bangga. “Alhamdulillah bisa menyumbangkan tiga medali emas untuk Indonesia,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kijun tersebut menyampaikan, medali emas itu dipersembahkan untuk kedua orangtuanya, Indonesia hingga Banten. “Medali emas ini saya persembahkan untuk kedua orangtua saya, keluarga saya, terutama untuk Indonesia dan Banten. Tapi Banten gak ada sama sekali perhatian,” katanya.

Sementara Pelatih Rizki Juniansyah, M. Yasin merasa bangga atas prestasi yang tak henti-hentinya ditorehkan oleh Rizki Juniansyah yang juga merupakan putranya tersebut.

“Tentu saya bangga atas prestasi yang telah ditorehkan Rizki Juniansyah, ini menjadi persembahan kado manis untuk Indonesia karena bertepatan dengan HUT ke-77 Indonesia,” terangnya.

Dirinya berharap agar Rizki Juniansyah terus meningkatkan prestasinya di kancah internasional dan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional.

“Saya ingin Rizki dapat terus mengasah kemampuannya, sehingga dapat meraih prestasi di kancah nasional hingga internasional. Jangan puas sampai di sini, masih banyak prestasi yang mampu dicapai Rizki,” tuturnya.

Perlu diketahui, Rizki Juniansyah hingga sekarang masih menjadi pemegang rekor dunia angkat besi untuk kelas 73 Kg junior putra, yakni angkatan snatch, clean and jerk dan total angkatan.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *