HeadlineNews

Relawan BPBD Lebak Dapat Bantuan Motor

Lebak – Senyum sumringah para relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak tidak sembunyikan, pasalnya mereka baru saja menerima 22 unit motor Kawasaki jenis KLX 150 Cc.

Motor tangguh itu didapatkan para relawan dari hasil CSR BJB Cabang Rangkasbitung yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BJB Rangkasbitung Mauludin kepada Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Bupati Lebak, Rangkasbitung pada Selasa 23 Agustus 2022.

Bupati Lebak pun berterimakasih kepada pihak BJB yang sudah membantu pihaknya dalam penanganan maupun penanggulangan bencana dengan memberikan CSR berupa puluhan motor untuk operasional relawan BPBD Lebak dipelosok daerah.

“Alhamdulillah terimakasih kepada BJB yang sudah membantu kita dengan memberikan CSR ini. Saya kira motor ini sangatlah pas untuk operasional relawan kita, dengan meninggat medan dipelosok daerah Kabupaten Lebak yang luas ini,” kata Bupati.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak sendiri memiliki penyertaan modal di BJB Rangkasbitung, sehingga setiap tahunnya Pemkab Lebak mendapatkan deviden dari pihak BJB.

“Banyak sekali kegiatan kita yang tidak tercover dari APBD, dan alhamdulillah kegiatan-kegiatan maupun pengadaan kendaraan operasional para relawan BPBD ini bisa tercover dari deviden maupun CSR, yang selama 3 tahun ini kita tidak ambil karena adanya Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Politisi partai Demokrat ini pun berpesan kepada para relawan BPBD Lebak untuk meningkatkan semangat dalam melakukan edukasi mitigasi, penanggulangan maupun penanganan bencana, karena meninggat wilayah Kabupaten Lebak sendiri disebut oleh BMKG sebagai daerah Supermarket bencana.

“Terimakasih kepada para relawan tangguh yang tidak pernah lelah dalam melakukan penanganan bencana dan terus melayani masyarakat. Semoga dengan adanya kendaraan operasional ini para relawan bisa semakin semangat dalam menyampaikan edukasi mitigasi bencana kepada masyarakat, dan saya juga minta agar motor ini dapat dirawat agar kebermanfaatan motor ini bisa panjang dan dirasakan banyak orang,” imbuhnya.

Sementara, Pimpinan Cabang BJB Rangkasbitung Maulidi mengatakan, CSR yang diserahkan pihaknya sendiri berjumlah 22 unit motor dengan nilai anggaran Rp720.450.450. Maulidi mengaku, melalui berbagai program CSR, BJB tentunya akan selalu mendukung berbagai kegiatan dan program pembangunan Pemkab Lebak.

“Kedepannya kita akan koordinasikan dengan Pemkab Lebak bentuk seperti apa nanti CSR nya. Nanti kita akan langsung kepada kantor BJB pusat, karena memang kebijakannya dari kantor BJB pusat,” pungkasnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *