NewsOlahraga

MTs Ibad Ar-Rahman Kampiun Pandeglang Star Stage Basket Ball Competition

PANDEGLANG – Tim bola basket putra MTs Ibad Ar- Rahman tak terbendung di ajang ‘Pandeglang Star Stage Basket Ball Competition’ tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Pandeglang. Di mana mereka mampu jadi yang terbaik.

Pantauan di lapangan, skuat putra MTs Ibad Ar- Rahman keluar sebagai pemenang di ‘Pandeglang Star Stage Basket Ball Competition’ usai mengalahkan pasukan Pondok Pesantren Modern Daar El Falaah di laga final yang berlangsung di lapangan basket Alun-alun Pandeglang, Sabtu (5/11/2022).

Akhwan Reyno Z dkk mampu menumbangkan Daar El Falaah dengan skor akhir 55-25. Sebenarnya, di kuarter pertama Daar El Falaah mampu memberikan perlawanan sengit. Sandi cs hanya selisih satu poin yakni 15-16.

Tapi, di tiga kuarter sisa tak mampu mengimbangi musuh yang memiliki postur tubuh lumayan tinggi dan teknik bermain yang lebih baik. 19-29, 23-38 dan 25-55.

Kepala Sekolah MTs Ibad Ar-Rahman, Anwar Basir mengucapkan terima kasih kepada santri yang telah berjuang dari awal penyisihan sampai final dan bisa jadi juara satu.

“Suatu perjuangan yang tak kenal lelah dan berkat latihan keras yang telah dijalani selama masa persiapan,” papar Anwar kepada awak media.

Ia juga menerangkan, bisa jadi kampiun di ‘Pandeglang Star Stage Basket Ball Competition’ tidak ada bayangan sedikit pun. “Pihak sekolah hanya mencoba untuk mengakomodir agar anak-anak bisa mencurahkan keinginan mereka, hobi mereka. Juara itu hanya bonus,” ucapnya.

Dan yang paling utama, tambah Anwar, kesuksesan yang didapat berkat kekompakan orang tua santri yang memberikan support penuh. “Insya allah kami tidak akan berhenti sampai di sini. Kita akan ikuti turnamen-turnamen lain yang diadakan,” tuturnya.

Kapten Tim Bola Basket Ibad Ar- Rahman, Raden Fathir mengatakan, apa yang didapat merupakan buah kerja keras selama berlatih beberapa bulan ke belakang.

“Alhamdulillah mampu menyumbangkan trofi. Ke depan kami akan berusaha lebih maksimal lagi demi mempertahankan piala yang telah didapat,” tekadnya.

Sementara orang tua murid Akhwan Reyno Z yakni Yemy Yen Frigina mengaku akan terus memberikan dukungan penuh.

“Saya bersama wali santri yang lain akan tetap kompak untuk mendukung anak-anak kami berprestasi di jalur non akademik seperti olahraga bola basket ini. Kegiatan yang positif,” pungkasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *