HeadlineNews

Bank Banten Luncurkan Mobile Banking Jawara Mobile

Serang – Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) atau Bank Banten meluncurkan aplikasi digital atau mobile banking dengan nama Jawara Mobile, Jumat (6/1/2023).

Direktur Bank Banten Denny Sorimulia Karim menjelaskan, sebelum resmi diluncurkan, Bank Banten sudah mengantongi izin dari Pemerintah Provinsi Banten yang merupakan pemegang saham pengendali dan otoritas sektor keuangan yaitu Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kami telah mendapat izin resmi dari Bank Indonesia di akhir 2022 atau pada Desember. Dan juga resmi, mendapat dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tutur Denny.

Dalam layanan mobile banking ini para nasabah bisa dengan mudah mengakses segala bentuk transaksi perbankan di smartphone sehingga bisa bertransaksi secara cashless, seperti pembayaran melalui mesin EDC, QR code, transfer sesama ataupun antar bank, hingga ke pembayaran tagihan PLN ataupun pajak daerah.

“Untuk mempermudah itu, kami sudah memasang lebih dari 500 QR code di UKM yang ada di Provinsi Banten. Ataupun mempercepat transaksi lainnya,” tutur Denny.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *