NewsPolitik

Penjaringan Caleg PPP Kabupaten Serang Capai 55 Orang

SERANG – Penjaringan calon anggota legislatif Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serang yang nantinya akan mengikuti ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024, hampir memenuhi target. Dari harapan 75, kini sudah 55 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang mendaftar.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Serang, SM. Hartono usai Tasyakuran Istighosah dalam rangka Harlah PPP ke-50 dan Launching Bacaleg 2024 DPC PPP Kabupaten Serang di Sekretariat DPC Kabupaten Serang, Sabtu (14/1/2023).

“Alhamdulillah yang mendaftar banyak. Ada sekitar 55 orang. Latar belakangnya ada dari partai lain dan pengusaha. Dari 55 orang itu, sekitar 60 persen eksternal, sisanya internal partai kita,” papar Hartono kepada awak media.

Nantinya, diakui Hartono hanya terpilih 50 bacaleg saja yang terpilih mewakili partai berlambang Kabah tersebut, sesuai dengan kuota yang ada. “Dan mengenai target di Pileg 2024 nanti, minimal tujuh kursi. Angka tersebut bukan awang-awang semata, tapi memang kita ada dasar pemikirannya. Kita pun pernah punya sejarah bagus di tahun 1999. Di mana mampu mendapatkan sembilan kursi. Semoga kejayaan itu bisa diulang kembali,” ucapnya.

Untuk memastikan bahwa caleg benar-benar mencari suara, ia memastikan akan terus membuat program dan buat agenda. “Seperti menanyakan langsung kepada bacaleg misalkan, coba agenda kamu apa saja, apa yang dilakukan gitu. Dari situ kita tahu dan kelihatan dia punya tim apa gak, punya massa, punya keluarga, punya kualitas. Dari sana kami nilai caleg PPP seperti apa,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten, Subadri Ushuludin menerangkan, pencalegan kini sudah masuk tahapan sekarang. “Jadi kenapa di Harlah di tingkat Kabupaten Serang ada launching terkait tentang bacaleg, tujuannya untuk apa? Ya supaya merapatkan barisan untuk menentukan siapa kader-kader terbaik kita yang akan nanti dicalonkan ya. Semuanya ada nih di sini dan diharapkan dengan seringnya ngobrol sering musyawarah sering silaturahim ya tentu PPP di kabupaten serang bisa besar gitu,” tuturnya.

Berikutnya, caleg PPP tidak boleh saling sikut. “Rumus awal jadi keberhasilan itu, ketika bentukan sebuah kebersamaannya sudah ada. Nah, kalau sudah dibentuk sebuah kebersamaan, Insya Allah apapun cita-citanya pasti direalisasikan dengan satu syarat kebersamaan dulu. Gitu ya, gimana mau besar kalau partai sesama caleg dari internalnya saling sikut sikutan. Yang ada masalah nanti.” jabarnya.

Sementara target tujuh kursi yang digaungkan, ia melihat ada potensi bacaleg yang memang dari semua tingkatan mulai dari dapil satu sampai dapil lima “Sepertinya ada harapan. Kans menangnya lebih tinggi, semoga berjalan sesuai harapan,” pungkasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *