NewsPolitik

Belajar Dari Jokowi di DKI, Andra Optimis Menang Meski Survei Rendah

Serang, – Bakal calon Gubernur Banten Andra Soni mengaku tak khawatir dengan hasil survei yang menyatakan elektabilitasnya jauh dibawah Airin Rachmi Diany. Andra belajar dari contoh Pilgub DKI Jakarta 2012 lalu saat Jokowi menang, walaupun surveinya rendah.

“Di DKI tahun (Pilgub) 2012, Pak jokowi memulai dengan angka survei yang rendah, tapi ide dan gagasannya, rekam jejaknya bisa diterima oleh masyarakat,” kata Andra usai mendaftar di KPU Banten, Kamis (29/8/2024).

Oleh karenanya, ia mengaku optimis menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024, meski surveinya baru menyentuh angka 18 persen. Angka ini masih jauh dibawah Airin yang sudah mencapai di atas 50 persen.

“Apa yang tidak mungkin di dunia ini, nothing is impossible, gak ada yang gak mungkin,” katanya.

Terlebih saat ini Andra merasa pede bisa terpilih menjadi orang nomor satu di Provinsi Banten karena didukung oleh koalisi partai yang solid. Diketahui, pasangan Andra-Dimyati didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, yakni Partai Gerindra, PKS, Demokrat, Nasdem, PAN, PKB, PSI, Prima, PPP dan Garuda.

“Dan kita maju bukan maju konyol, kita didukung partai politik, didukung oleh kader, kita punya keyakinan ide dan gagasan kita akan didukung oleh rakyat,” katanya.

Meskipun berasal dari keluarga petani, Andra menuturkan tidak gentar menghadapi Airin yang merupakan keluarga mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Diketahui, Airin merupakan istri dari Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, yang merupakan adik kandung Atut.

“Sehingga masyarakat Banten mengulik siapa diri saya, siapa pak Dimyati, tinggal mengulik apa yang akan diperjuangankan, apa yg kami gagas, apa yg kami sarankan dan apa yan akan kami kerjakan,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *