HeadlineNews

Antisipasi Kepadatan Kendaraan Pemudik, Polisi Siapkan Rekayasa Lallin

Cilegon – Jelang hari raya Idul Fitri tahun 2022, Ditlantas Polda Banten siapkan sekenario rekayasa lalu lintas di pintu TOL Cikupa, Tangerang dan pintu masuk pelabuhan Merak, guna mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan pemudik.

“Diperkirakan arus lalu lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun ini akan mengalami peningkatan dikarenakan sejak 2 Tahun terakhir lantaran volume para Pemudik tidak terlalu padat,” ujar Kombes Pol Budi Mulyanto, Dirlantas Polda Banten (19/04/2022).

Budi menjelaskan jika terjadi penumpukan kendaraan di pintu masuk pelabuhan Merak, akan melakukan sistem buka tutup.

“Kami akan melakukan rekayasa rekayasa lalu lintas dan jalur buka tutup dari pintu TOL Cikupa guna mengantisipasi kelonjakan di dalam dan di luar area pelabuhan,” tuturnya.

Tidak hanya di dalam Jalan TOL, lanjut Budi, pihaknya juga akan melakukan jalur buka tutup di Jalur Arteri seperti di Jalan Tanjung Gerem dan Cikuasa bawah.

“Jika terjadi penumpukan di jalur arteri kami juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas,” tambahnya

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten juga mengatakan kepada seluruh pemudik untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara.

“cek kondisi kendaraan, kesehatan dan memastikan bahwa semua kondisi dengan keadaan prima untuk melakukan perjalanan yang jauh serta mengantisipasi di titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” kata Shinto Silitonga.

Penulis : Ivan Nuryadi

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *