NewsPolitik

Puluhan ASN Masuk Parpol, Wali Kota Serang: Silahkan Saja

Serang, – Wali Kota Serang Syafrudin tidak mempermasalahkan terkait puluhan aparatur sipil negara (ASN) yang teridentifikasi sebagai kader partai politik. Dia menilai keterlibatan anak buahnya di dunia politik itu bagian dari hak sebagai warga negara.

“kalau memang ada indikasi ke sana (jadi kader partai) silahkan saja,” kata Syafrudin saat dikonfirmasi, Rabu (24/8/2022).

Dia mengatakan, sejauh ini pihaknya tidak melarang dan mengajak ASN untuk mengikuti jejaknya berkiprah di dunia politik. Diketahui, sebelum menjabat Wali Kota Serang, Syafrudin merupakan seorang birokrat dan pernah menempati jabatan strategis di Kota Serang.

“Itu kan namanya keinginan hati atau inisiatif sendiri. kan tidak diperintah dan gak juga melarang,” katanya.

Kendati demikian, dia menegaskan, para ASN yang ingin masuk ke dunia politik harus siap dengan konsekuensi yang akan diterimanya. Salah satunya keluar dari pegawai negeri sipil karena abdi negara dilarang terlibat aktif berpolitik.

“Iya kan hak azasi (pilihan) hanya bisa menyarankan saja. harus mengundurkan diri,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menemukan terdapat 23 nama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Serang terdaftar sebagai kader partai saat melakukan verifikasi administrasi partai politik peserta Pemilu 2022.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *