HeadlineNews

Truk Logistik Jadi Korban Bajing Loncat Saat Macet Parah di Pelabuhan Ciwandan

Serang, – Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itulah pribahasa yang tepat untuk menggambarkan nasib sopir truk logistik yang hendak menyebrang ke Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan.

Selain terjebak kemacetan parah hingga belasan jam, banyak sopir yang menjadi korban kejahatan kawanan bajing loncat di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon.

Sopir truk pengangkut coca cola, Lutfi yang menjadi korban bajing loncat mengaku, baru menyadari bahwa barang bawaannya dicuri kawanan bajing loncat pagi hari setelah diberi tahu oleh rekan sopir truk yang ada dibelakangnya.

Terpal penutup sudah sobek dan sejumlah dus bawaannya sudah raib digasak pelaku.

“Untuk barang di ambilnyapun engga tau berapa berapanya karna harus di bongkar semua,” kata dia kepada wartawan, Minggu (16/4/2023).

Dari keterangan para sopir setidaknya ada tiga truk pengangkit sembako yang menjadi korban bajing loncat. Pertama sopir truk ekspedisi pengangkut minuman coca cola, tepung batu dan gula.

Para sopir pun mengeluhkan kondisi tersebut, pasalnya, mereka harus mengganti barang bawaan yang hilang dengan uang mereka sendiri. Hal ini baru kembali dialami mereka, padahal pada musim mudik sebelumnya melalui Pelabuhan Merak tidak pernah menjadi korban aksi tersebut .

“Walaupun musibah tetep aja nanti yaag tanggung jawab mah sopir mas,” katanya.

Ditempat yang sama, sopir yang lain Saeful yang turut menjadi korban bajing loncat berharap, agar pengamanan di jalur JLS diperketat untuk menjadi keamanan pengendara dan mengantisipasi kejadian serupa berulang.

“Pengamanan harus ditingkatkan supaya kita lewatnya enak. Ini pengalaman pertama lewat jalur sini karena dibuang ke sini,” katanya.

Penulis :WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *