News

Kadinkes Cilegon: Harap Bersabar Untuk Nakes yang lolos PPPK, Tapi Belum Nerima SK

Cilegon-Sejumlah Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan se Banten tahun 2022 yang lolos penempatannya di Daerah Kota Cilegon Mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Selasa (27/6/23)

Mereka meminta kepastian kapan Surat Keputusan (SK) bisa dikeluarkan agar mereka bisa dapat bekerja, karena pengakuan salah satu pegawai yang lolos tes PPPK banyak tenaga nakes sudah mengundurkan diri dari tempat kerjanya yang terdahulu.

“Kami banyak yang sudah mengundurkan diri dari tempet kerja kita, dan kita binggu sampai saat ini kami belum mendapatkan penempatan akibat belum adanya surat keputusan (SK) untuk kami dari pihak pemerintah Kota Cilegon”Kata salah satu Pegawai PPPK yang enggan disebutkan namanya.

Menanggapi hal tersebut, kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Ratih Purnamasari mengatakan, untuk para pegawai yang lolos tes PPPK harap bersabar saja, dikarnakan pihak Dinas Kesehatan Kota Cilegon pun masih Menunggu surat keputusa (SK) dari Badan Kepegaweyan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM).

“Bersabar saja untuk para pegawai tenaga kesehatan yang lolos PPPK yang belum dapat penempatan, bukan kita tidak mau menerima, tapi kita juga masih menunggu SK dari pihak BKSDM juga”Jelasnya.

Lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon pun mengatakan, untuk pegawai di Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Cilegon pun masih membutuhkan 300 orang pegawai”Imbuhnya.

Sebelumnya perwakilan dari para pegawai nakes yang keterima PPPK ini sempat melakukan audensi dengan Kadinkes di Kantor Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

Penulis : Ganis Bungsu

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *