HeadlineOlahraga

PSSI Kota Serang Sukses Gelar Festival Sepakbola U-11

SERANG – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang terus fokus melakukan pembinaan sepakbola secara menyeluruh. Terbaru, organisasi pimpinan Edi Susanto itu sukses menggelar Festival Sepakbola usia 11 tahun (U-11) yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang pada Minggu (16/7/2023).

Edi mengatakan, apa yang dilakukan adalah untuk pembinaan berjenjang sepakbola di Kota Serang. “Kan harus dimulai dari usia dini. Sebelumnya kami sudah gelar U-12. Sekarang U-11 dan Insya Allah selanjutnya akan saya laksanakan U-15. Minta doanya saja semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar,” papar Edi.

Selain itu, lewat ajang-ajang tersebut, Edi ingin, ke depannya ada pemain lokal Kota Serang yang mampu jadi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia. “Saya yakin kok, Kota Serang punya potensi. Tinggal terus diasah dan dibina,” ucapnya.

Sementara Ketua Sekolah Sepak Bola (SSB) Singandaru, Dhany Okta Ramdhani mengaku bersyukur adanya Festival Sepakbola U-11 yang diagendakan oleh Askot PSSI Serang.

“Kami SSB butuh kegiatan seperti itu untuk mengasah dan jadi tolok ukur hasil latihan yang selama ini kami lakukan terhadap anak-anak,” papar Dhany.

Besar harapan Dhany, acara serupa bisa terus terselenggara demi terciptanya pembinaan berjenjang di Kota Serang dan menghantarkan Kota Serang jadi barometer sepakbola di Provinsi Banten.

Sementara untuk pemenang Festival Sepakbola U-11 Askot PSSI Serang diraih oleh SSB Bantara usai mengalahkan SSB Porsi Tunggal dengan skor 3-1 di partai final. Sedangkan untuk peringkat tiga bersama didapat SSB Singandaru dan Serang Raya.

 

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *