News

KONI Kabupaten Tangerang Berhasilkan Kumpulkan 112 Kantong Darah Lewat Donor Darah

TANGERANG – Sebanyak 112 kantong darah dihasilkan dari lebih dari 150 pendonor yang hadir pada kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial KONI Kabupaten Tangerang, dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, Rabu (9/9/2020).
Acara yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang tersebut, animo atlet, pelatih, dan pengurus cabang olahraga serta Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) untuk menyumbang darah cukup tinggi.
“Sayangnya cukup banyak peserta yang tidak bisa mendonor karena alasan kesehatan mulai dari hb-nya (kadar oksigen dalam darah) rendah sampai tekanan darahnya yang tinggi. Tapi kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta, mudah-mudahan bisa kembali mendonor pada kesempatan lain,” ujar Sekretaris Umum KONI Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu.
Lebih jauh Eka menyatakan kegiatan yang dibarengi dengan bakti sosial yakni pembagian bingkisan sembako memang diadakan rutin. Selain untuk membantu PMI Kabupaten dalam menyediakan stok darah juga membantu atlet, pelatih dan praktisi olahraga yang terdampak pandemic virus corona atau Covid-19.
Program tersebut merupakan bentuk komitmen KONI Kabupaten Tangerang pimpinan H.M Komarudin dalam membantu kebijakan Pemkab Tangerang dalam penanganan Covid-19 dan dampaknya pada masyarakat olahraga.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *