Olahraga

Banten Raih Lima Medali di Hari Ketiga Popnas XV

SERANG – Pada hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV 2019 di DKI Jakarta, Rabu (20/11/2019), kontingen Banten berhasil menambah pundi-pundi medali. Tercatat lima keping mampu disegel hingga pukul 19.45 WIB.

Lima medali yang didapat, terdiri dari tiga emas dan dua perunggu. Medali emas disumbang atlet cabang olahraga (cabor) angkat besi atas nama Rizki Juniansyah di kelas 75 kilogram putra. Lalu dua emas dari cabor taekwondo yang didapat Petrus Krisna (under 45 kg) dan Rifki Putra Naufal (under 73 kg putra).

Sedangkan dua perunggu dari cabor taekwondo juga yang diperoleh Adinda Garda Merah (under 42 kg putri) dan Puspa Septiani (under 55 kg putri).
Pelatih tim taekwondo pelajar Banten, Gabriel mengaku gembira. Ia pun mengucap syukur kepada seluruh pihak yang turut andil dalam kesuksesan taekwondo di Popnas XV, walaupun sekadar doa saja.

“Alhamdulillah, pada hari ketiga Popnas XV cabor taekwondo mengatasnamakan Banten berhasil menambah perolehan dua emas dan dua perunggu. Total medali dari taekwondo sudah tiga emas, satu perak dan dua perunggu,” ucapnya.

Sedangkan Pelatih Angkat Besi Banten, Agan Sugandi menyampaikan, berkat pengalaman yang telah ditempuh oleh Rizki diberbagai event, mengantarkannya mendulang emas di Popnas XV.
“Rizki juga mencatatkan namanya pada rekor dunia dengan catatan atlet PPLP Banten memecahkan Rekor Dunia angkat besi 164 kg jadi 165 kg,” ungkapnya.

Sementara Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Sekdis) Banten, Ai Dewi Suzanna berharap, capaian yang sudah diraih sekarang bisa jadi cambuk bagi atlet lain untuk ikut berprestasi. “Semoga atlet lain yang masih berlaga bisa tutur menyumbang emas,” harapnya.

Penulis : NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *