News

Dayung Banten Punya Ketum Baru

SERANG – Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov PODSI) Banten kini punya ketua umum baru. Adalah Prima Bara Abdurahman yang dipercaya.
Pantauan langsung saat Musyawarah Provinsi (Musprov) PODSI Banten yang dihelat di Rumah Makan Es Rizki, Kota Serang, pada Sabtu (31/10/2020), prima menang aklamasi setelah enam pengurus cabang (pengcab) PODSI se-Banten menunjuknya.

Usai acara tersebut, Prima bersyukur atas kepercayaan dari pengcab yang mempercayakan kursi ketua PODSI Banten 2020-2024 kepadanya. Oleh karenanya, dia akan berkoordinasi dengan seluruh pengcab untuk menggelar rapat kerja (raker) demi kemajuan olahraga dayung di Tanah Jawara.

“Ini tugas yang tidak mudah dan saya pribadi perlu masukan dari pencab untuk program kerja demi kemajuan dayung ke depannya,” katanya.
Untuk program sendiri, dia mempunyai beberapa rancangan yakni melakukan pelatihan pelatih agar pelatih Banten semakin bagus sehingga nanti bisa memberikan materi kepada atlet dayung secara maksimal.

“Pelatih adalah ujung tombak untuk kemajuan atlet. Dengan adanya pelatih berkualitas, diharapkan nantinya muncul atlet dayung baru yang mumpuni untuk meneruskan dan meningkatkan prestasi olahraga ini,” jelasnya.
Sementara untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dirinya berharap atlet yang lolos terus meningkatkan kemampuan supaya nantinya bisa meraih medali emas saat berlaga.

Dayung sendiri meloloskan tiga nomor yakni nomor kayak, kano slalom, dan perahu naga.
“Pelatihan untuk persiapan PON Papua terus dilaksanakan dan saya mempercayakan kepada Ahmad Yaman. Kami juga akan terus meningkatkan catatan waktu agar nantinya bisa meraih medali emas di Papua,” tekadnya.

Yang tak kalah penting harus menyiapkan regenerasi atlet dayung sebab jika tidak memiliki atlet muda potensial khawatir prestasi terganggu. “Harapan kami nantinya di daerah juga muncul atlet muda potensial. Semakin banyak atlet muda maka regenerasi berjalan dengan baik. Bagus untuk Banten dan kita semua,” pungkasnya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *