NewsOlahraga

Tingkatkan Mutu Wasit, Ini Yang dilakukan AFK Serang

SERANG – Mengarungi pembinaan tahun 2021, Asosiasi Futsal Kota (AFK) Serang pimpinan Muhammad Arif Hamdi tak hanya fokus pada pembinaan atlet. Tapi juga peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) wasit.

Itu terlihat jelas dengan digelarnya Kursus Wasit Futsal Level II yang berlangsung di Aula Kampus Universitas Primagraha, Kota Serang mulai 10 hingga 14 Juni 2021.

Sekretaris Umum AFK Serang, Wahyu Gunawan mengatakan, meski di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 tak jadi alasan organisasinya untuk absen melakukan pembinaan.

“Kami tetap konsentrasi. Karena kami tahu, wasit profesional merupakan salah satu kesatuan untuk mencetak sebuah prestasi yang membanggakan. Meski di tengah pandemi, tetap kita laksanakan yang penting menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat,” ucapnya.

Disinggung jumlah peserta, ia menerangkan ada 19 orang dan sembilan di antaranya perwakilan dari Kota Madani. “Alhamdulillah, banyak juga wasit Kota Serang yang ambil bagian untuk mendapatkan lisensi tingkat provinsi. Semoga berhasil teman-teman,” tuturnya yang sudah mengantongi lisensi wasit nasional.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang sekaligus Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi menyebut bahwa peranan wasit perlu didasari oleh keilmuan.

“Seperti mengerti seperti apa itu Law Of The Game dan mampu menerapkan segalanya dengan menjunjung tinggi sportivitas,” katanya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *