News

Tips Mencerahkan Bibir Hitam

Bantenstory – Bibir hitam dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya yaitu akibat sering terkena paparan sinar matahari, merokok, dan faktor keturunan, jika hal ini dibiarkan, maka bibir menjadi pecah-pecah sehingga membuat warna kulit bibir tampak lebih kusam, maka, kamu perlu mengetahui cara-cara membuat bibir lembab, cerah, dan sehat.

Disini ada beberapa cara untuk kalian yang pengen punya bibir yang lembab, cerah, dan sehat. Yaitu dengan cara :

1. Menggunakan Scrub Bibir

Langkah pertama kalian bisa menggunakan scrub bibir, tujuannya untuk membuat bibir tampak lebih cerah dan lembab, karena scrub bibir ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang berada di area bibir. Kamu juga bisa membuat scrub bibir sendiri caranya yaitu dengan menggunakan campuran madu dan gula.

2. Selalu Menggunakan lip Balm Yang Mengandung SPF

Langkah selanjutnya, pastikan kamu menggunakan lip balm yang mengandung SPF, karena langkah ini bertujuan untuk melindungi kulit bibir terhadap paparan sinar matahari yang berlebih.

3 Membersihkan Bibir Setelah Memakai Lipstik

Menggunakan lipstik juga menjadi salah satu penyebab bibir menjadi hitam, karena itu, disarankan untuk selalu membersihkan area bibir setelah menggunakan lipstik dengan cara mengusap bibir menggunakan kapas yang sudah dibasahi oleh micellar water atau cleansing balm.

4. Banyak mengonsumsi Air putih

Langkah akhir, pastikan selalu mengonsumsi air putih, karena dengan banyak mengonsumsi air putih, bibir kita akan menjadi tampak lebih cerah dan sehat.

Itu adalah beberapa cara untuk mencerahkan kulit bibir yang perlu kalian coba dirumah.

Semoga Bermanfaat.

Penulis : Siti Alisah & Aurora

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *