News

30.664 Pelajar di Kabupaten Serang Sudah Divaksin Covid-19

SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang mencatat sebanyak 30.664 pelajar tingkat SLTP, SLTA, Mts dan MA di 29 kecamatan sudah divaksinasi. Diharapkan, dengan divaksin, dapat meningkatkan imunitas murid dan terhindar dari virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengatakan, itu berdasarkan data yang diterima dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) setempat. “Kemudian yang sudah dilakukan vaksinasi terhadap murid tingkat SLTP, SLTA, Mts dan MA berjumlah 30.664 orang atau usia 12 sampai 17,” ujar Agus Minggu (29/8/2021).

Pada Sabtu (28/8/2021), Agus menyatakan, pihaknya juga melaksanakan Serbuan Vaksin Tingkat SLTP Kodim 0602/Serang Tahun 2021, serempak di 29 kecamatan untuk pelajar atau usia 12 sampai 17.

Kegiatan bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Serang. Khusus untuk siswa di wilayah Kecamatan Kramatwatu, dilaksanakan vaksinasi massal untuk 750 sasaran di Aula SLTP Negeri 1 Kramatwatu. “Berkolaborasi dengan Kodim 0602 dalam rangka vaksin nusantara. Kalau kita lihat lebih dari target sasaran yang divaksinasi untuk kalangan pelajar,” ucapnya.

Dia berharap, pekan depan atau minggu pertama bulan September 2021, seluruh siswa SLTP, SLTA dan Mts dan MA di wilayah Kabupaten Serang sudah tervaksin. Tujuannya dalam rangka persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di wilayah Kabupaten Serang.

“Mudah-mudahan adanya vaksinasi, para pelajar termotivasi untuk mengikuti PTM terbatas di daerah Kabupaten Serang,” ujarnya.

Senada dikatakan Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono. Kata dia, serbuan vaksinasi diselenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi bersama Polda Jabar untuk sasarannya pelajar tingkat SLTP di seluruh Jabar dan Banten. “Sedangkan untuk di Kabupaten Serang sekitar 24 ribu. “Untuk hari Sabtu di Kecamatan Kramatwatu sebanyak 750 orang,” bebernya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *