News

Akpol 1995 menggelar vaksinasi massal di SMK Negeri 1 Kota Serang

Serang, -Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 menggelar vaksinasi massal untuk pelajar, selain itu Akpol juga mengadakan baksos untuk masyarakat dan bagi bagi ribuan voucher kepada siswa siswi SMKN 1 Kota Serang.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak melalui live streaming di 13 Polda dengan 30 ribu peserta vaksinasi dari berbagai daerah. Polri memang sudah melakukan upaya-upaya untuk mendukung program pemerintah. Kegiatan vaksinasi ini sendiri sudah dimulai dari bulan Januari lalu, dan bahkan kini diberi target harian vaksinasi untuk masyarakat umum.

Kombes Pol Nunung Syaifuddin, mengatakan bahwa vaksinasi massal ini sebanyak 1.600 siswa SMK Negeri 1 Kota Serang. Akademi kepolisian atau Batalyon Patriatama ini juga memberikan bantuan sembako untuk warga sekitar terdampak Pandemi dan voucher belanja untuk siswa yang sudah melakukan vaksinasi.

Eko Yulianto, kepala rumah sakit Bhayangkara mengatakan “kita ingin menanamkan pola kehidupan dengan memperhatikan protokol kesehatan, juga memberi edukasi bahwa vaksin tidak seperti berita tidak benar yang beredar di masyarakat,”ujarnya di sela sela kegiatan kepada Bantenstory Jumat, (03/09/21)

Saat ini wilayah Banten beberapa sudah memasuki zona kuning dan ia berharap Banten segera memasuki zona hijau. Maksudi Zen Muttaqin, kepala sekolah SMK Negeri 1 Kota Serang juga mengatakan jika seluruh siswa dan guru Sudah melakukan vaksinasi maka ada kemungkinan untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

“Rasanya vaksin ya sakit, ngilu dan pegel tapi kalo ada vaksinasi ke 2 pasti ikut lagi karena sekarang mau kemana mana susah kalo belum vaksin,” Tutur Citra salah satu siswi SMK Negeri 1 Kota Serang yang sudah melakukan vaksinasi.

Penulis : Devita Anggraini

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *