News

Rahasia Wajah Glowup Di Saat Pandemi

Bantenstory.com – Di tahun ini siapa sih yang nggak mau glowup? Glowup tentu menjadi impian para kaum wanita mau pun pria. Dimasa pandemi ini banyak anak remaja yang mulai memikirkan penampilan dan 2021 ini banyak remaja yang semangat untuk glowup.

Nah, ada beberapa tips glowup yang bisa dilakukan, yaitu:

•Basic Skincare Yang Tepat Dan Berurutan

1. Make Up Remover
Urutan pemakaian skincare yang paling pertama adalah menggunakan makeup remover. Mengangkat sisa kotoran dan makeup yang menempel merupakan tahap pertama yang wajib kamu lakukan, agar kulit wajah siap menerima nutrisi dari urutan skincare selanjutnya.

2. Face Wash
urutan pemakaian skincare selanjutnya adalah mencuci kulit wajah menggunakan face wash yang lembut dan gantle di wajah.

3. Moisturizer
moisturizer! Sesuai namanya, moisturizer berperan besar untuk ‘mengunci’ dan menjaga kelembapan pada kulit wajah. Selain itu, dengan menggunakan moisturizer sebelum mengaplikasikan makeup juga dapat membuat wajah terlihat glowing dan membuat riasan pada wajah bertahan lebih lama.

4. Sunscreen
Nah, step terakhir skincare yang nggak boleh terlewatkan yaitu sunscreen. Nah tau dong, betapa bahayanya sinar UV berlebih bagi kulit kita. Mulai dari penuaan dini, sunburn, bintik hitam, hingga risiko kanker kulit. percayalah semua itu bisa kita rasakan kalau kamu malas menggunakan sunscreen.
(senka.id)

•Minum air secukupnya

Air penting untuk menjaga kelembapan kulit secara optimal dan memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit. Air melengkapi kebutuhan jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Hal tersebut membantu penundaan munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus. (hellosehat.com)

•Makan sayuran & buah-buahan

Buah dan sayur untuk kecantikan dan kesehatan tubuh adalah menjaga kulit supaya awet muda dan sehat secara alami dan aman. Sayuran dan buah yg bagus & baik dikonsumsi dalam bentuk jus. Wortel kaya nutrisi berupa beta karoten yang bagus untuk kulit. Buah tomat, timun, dan pepaya kaya antioksidan yang baik untuk meregenerasi sel kulit mati, melembabkan kulit kering dan memutihkan wajah.
(adev.co.id)

•Menjauhi stres

Ketika kita mengalami stres, hormon dalam tubuh mengalami keadaan tidak stabil, kulit pun akan turut mengalami perubahan. Kulit akan lebih rentan bermasalah, seperti muncul jerawat tiba-tiba.

Hormon yang bergejolak akibat stress mampu sebabkan produksi minyak di kulit wajah meningkat. Produksi minyak yang meningkat terkadang sulit untuk diatasi, meski sudah menggunakan skincare sekalipun. Alhasil, minyak yang berlebih menyebabkan pori-pori tersumbat, sehingga memudahkan kulit terserang bakteri.
(m.fimela.com)

•Rutin mencuci/mengganti handuk dan sarung bantal

Mencuci/mengganti sarung bantal dan handuk adalah hal wajib yang harus kita lakukan setiap minggu, jika kita rajin mencuci/mengganti sarung bantal setiap minggu permasalah seperti jerawat diwajah atau dibadan akan terminimalisirkan.

•Tidak menyentuh wajah

Jika kita terlalu sering menyentuh wajah dalam keadaan tangan yang kotor maka permasalah pada wajah akan muncul seperti jerawat. jika jerawat sudah muncul dan sering disentuh dalam keadaan tangan yang kotor maka jerawat akan meradang.

Penulis : Dimas & Imelda

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *