News

Cari Penjual Ikan Hias di Wilayah Serang? Disini Tempatnya!

Serang, – Ikan hias adalah salah satu hewan peliharaan yang bisa mempercantik suasana rumah kamu menjadi lebih nyaman. Memelihara ikan hias juga menjadi salah satu alternatif dalam mengisi waktu luang kamu yang sangat tepat dimasa pandemi ini.

Ada salah satu penjual ikan hias di Kota Serang-Banten yang bisa kamu kunjungi di Jl. Hs Khozin tepatnya Pengkolan Bhayangkara, Kota Serang.

Disana Ada beberapa jenis ikan hias yang bisa kamu pelihara untuk mempercantik ruangan. Diantaranya adalah ikan hias seperti ikan aquascape, ikan predator, ikan cupang, macam-macam ikan sulfat Afrika dan masih banyak lagi. Mungkin dari beberapa jenis ikan hias tersebut bisa membuat kamu tertarik untuk berkunjung ke tempat tersebut.

Selain memiliki banyak jenis-jenis dan corak yang cantik, ikan hias disini juga cukup mudah dalam segi perawatannya. Yang terpenting, kamu hanya perlu memperhatikan filtrasi, display, kualitas air dan suhu ruangan untuk mencegah serangan hama dan penyakit ikan.

Saihu, penjual ikan hias tersebut mengatakan, di masa awal pandemi penjualan ikan hias meningkat, namun, saat ini penjualan sedikit menurun tapi masih batas wajar. Turunnya hanya sekitar 30 persen.

“Kalo menurut saya ikan itu linear sama ekonomi. Kalo ekonomi lancar, otomatis penjualan meningkat, karna ini masuknya ke hiburan aja sih ya” kata Saihu, Kamis (26/8/2021).

Dia menuturkan harga pasaran ikan hias di kios miliknya cukup murah. Sebab, target pasarnya dari kalangan menengah kebawah, untuk harga sendiri mulai seribuan sampe ratusan ribu.

Sementara, salah satu pembeli Rizhal, mengatakan, meski toko ikan disana kecil jenis ikan yang dijual cukup lengkap dan nyaman untuk jika hanya untuk sekedar bersantai sambil menikmati keindahan ikan hias.

“Untuk toko yang sekecil ini menurut saya sudah cukup lengkap ya. Walaupun toko nya kecil, tapi kalo konsul tentang masalah ikan, disini bisa ngasih solusi. Harganya juga disini juga oke,” katanya.

Penulis: Siti Alisah

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *