HeadlineNews

Gara-gara Diguyur Hujan, 12 Rumah di Kecamatan Ciruas Terendam Banjir 60 Cm

SERANG – Belasan rumah di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang terendam banjir setinggi 30-60 centimeter. Ini disebabkan curah hujan yang cukup tinggi dari Sabtu (25/12/2021) sampai Minggu (25/12/2021) dinihari.

Dari kabar yang didapat, lokasi kejadian terjadi di Desa Cigelam. Tepatnya di Kampung Cigelam RT/RW 01/01 dan Kampung Cikele RT/RW 04/03.

Salah seorang petugas Tagana Kabupaten Serang, Afrizal mengatakan, banjir disebabkan luapan air Sungai Cikele. “Kan Sabtu sampai dengan Minggu dinihari, hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Serang dengan intensitas bervariatif yang menyebabkan meluapnya aliran Sungai Cikele. Sehingga mengakibatkan banjir di daerah Desa Cigelam,” papar Afrizal.

Alhasil, lanjutnya, beberapa rumah langsung terendam dan satu kantor sekolah SD Cigelam. “Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut dan para korban masih bertahan di rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana menyampaikan, pihaknya sudah melakukan penanganan dan berkoordinasi dengan pihak pelapor terkait kejadian ini.

“Personel TRC pun sudah diterjunkan ke lokasi guna melakukan assesment dan langsung pendataan. Kondisi terakhir air masih menggenangi pemukiman sekitar 30 sampai 60 cm namun tak ada korban jiwa dan pemilik masih masih menempati rumahnya,” terangnya.

Nana memastikan akan terus melakukan pendampingan dan mengirimkan bantuan sampai kondisi kembali seperti semula.

Bencana banjir juga terjadi di Kecamatan Tunjung Teja. Hanya saja, hanya satu rumah yang terendam. Informasi yang didapat, lokasi kejadian di Kampung. Pabuaran 1 RT 09/RW 02 Desa Malanggah. Dan berikutnya pohon tumbang di depan Masjid Desa Anyer, Kecamatan Anyer.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *