Advertorial

Jelang Porprov VI Banten, KONI Kota Serang Koordinasi dengan Cabang Olahraga

SERANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang memanggil seluruh cabang olahraga (cabor) yang berada di bawah naungannya, pada Kamis (21/4/2022). Pemanggilan ini terkait persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, di Kota Tangerang pada November 2022 nanti.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua I KONI Kota Serang, DN Hamzah, saat ditanya usai rapat koordinasi yang berlangsung di Sekretariat KONI Kota Serang di Areal Stadion Maulana Yusuf.

Ia melanjutkan, pemanggilan seluruh cabor, untuk mengetahui kekuatan yang dimiliki sekarang. “Undangan tersebut untuk persiapan KONI Kota Serang, dalam rangka menghadapi Porprov VI Banten di Kota Tangerang. Apalagi, jadwalnya sudah keluar yakni pada 11 November 2022 nanti. Dengan pertemuan itu, artinya kami sudah mulai bekerja melakukan persiapan para cabor menggodog atlet, pelatih, dan ofisial mereka,” ujarnya.

Terkait Pemusatan Latihan Kota (Pelatkot), dia menerangkan, akan dibahas pada Rapat Kerja Kota (Rakerkot) KONI Serang yang akan diselenggarakan pada 23 April mendatang. Tak hanya itu, pada Rakerkot pun akan dibahas jumlah cabang olahraga (cabor) yang akan diturunkan pada Porprov VI Banten, serta berapa jumlah atletnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya perlu menghitung berdasarkan skala prioritas untuk pengiriman jumlah cabor di Porprov VI Banten nanti. Alasannya, perlu disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki oleh KONI Kota Serang tahun 2022 hanya empat miliar rupiah.

“Nominal empat miliar rupiah tak hanya untuk Porprov, namun operasional KONI Kota Serang selama 2022. Kami sudah menghitung dengan dana yang minim, hanya akan memberangkatkan atlet-atlet yang meraih medali pada Porprov V Banten. Serta cabor yang sampai sekarang sudah menunjukkan prestasinya,” terangnya.

Sementara Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Serang, Arif Hamdi menargetkan raihan medali emas pada Porprov VI Banten nanti. Hal tersebut lantaran pihaknya memiliki modal kuat raihan medali perunggu pada Porprov V Banten lalu di Kabupaten Tangerang.

“Pada Porprov V Banten lalu di Kabupaten Tangerang, futsal menyumbangkan satu medali perunggu dari nomor putra. Makanya, kami optimistis pada Porprov VI Banten bisa menyabet medali emas, karena futsal sudah memiliki materi atlet yang lebih baik dan persiapan yang matang,” pungkasnya.(adv)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *