HeadlineNews

PDI Perjuangan Kota Serang Mulai Siapkan Guraklih untuk Menangkan Pilkada 2024

SERANG – BP Pemilu DPC PDI Perjuangan melakukan konsolidasi dan Training Of Trainer (TOT) Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) PDI Perjuangan se-Kota Serang.

Kegiatan ini dilakukan untuk pemenangan para calon di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten dan Pilkada Kota Serang.

PDI Perjuangan saat ini tengah mengusung Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Ade Sumardi, sebagai calon Wakil Gubernur Banten, dan Bambang Janoko sebagai calon Wakil Walikota Serang.

Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Serang, Fauzan Dardiri mengatakan, para Guraklih dibekali materi agar bisa bekerja dan ikut terlibat dalam mensosialisasikan serta mensukseskan para calon yang diusung PDIP.

“Hari ini kita melaksanakan TOT ini, tujuannya untuk membekali agar para Guraklih ini bisa bekerja bisa ikut terlibat dalam mensosialisasikan dan menyukseskan bakal calon walikota dan wakil gubernur Banten yang diusung oleh PDI Perjuangan,” ujar Fauzan di Auditorium Rumah Dunia, Kota Serang, Minggu, 21 Juli 2024.

Fauzan mengatakan, saat ini pihaknya telah membentuk 73 koordintor yang terdiri dari enam kecamatan serta 67 kelurahan yang ada di wilayah Kota Serang.

“Ini tahap pertama, karena memang pertama ini kita membentuk koordinator enam kecamatan, kemudian di tingkat kelurahan ada 67 Guraklih. Jadi, totalnya yang di TOT totalnya ada 73 Guraklih,” katanya.

Ke depan, kata Fauzan, Guraklih juga akan dibentuk sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang nantinya akan ditetapkan oleh KPU Kota Serang.

“Jumlah TPS dari Pemilu dan Pilkada karena memang jumlahnya akan berkurang, ke yang tadinya 1.800 TPS se-kota Serang ini akan akan menyusut kurang lebih 50 persen atau sekitar 900 sampai 1.000 TPS. Nanti, kita akan melaksanakan TOT dan membentuk Guraklih juga di tingkat TPS setelah ini,” katanya.

Fauzan berharap, para Guraklih ini nantinya bisa menyesuaikan diri di setiap kekurahan yang ada di Kota Serang. Sebab, berdasarkan hasil pemetaannya, setiap wilayah memilih kebutuhan maupun tipikal pemilih berbeda.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Serang, Bambang Janoko mengapresiasi antusias para Guraklih yang bersedia hadir mengikuti ToT. Ini membuktikan, dukungan terhadap calon dari PDI Perjuangan terus bertambah.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Ade Sumardi mengatakan, para kader PDI Perjuangan harus mengetahui tentang kondisi masyarakatnya. Sehingga, setiap aspirasi masyarakat nantinya bisa disampaikan kepada calon-calon yang diusung.

“Jangan sampai calon itu tidak tahu kondisi masyarakatnya, imakanya mereka membantu kita untuk menyampaikan tentang aspek sosial itu,” terangnya. (*)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *