News

Disdukcapil Terus Berupaya Agar Pelayanan Administrasi Kependudukan Semakin Dekat

SERANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Serang tahun 2023 ini mulai mengaktifkan 12 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dukcapil yang ada di kecamatan-kecamatan. Itu dalam rangka mendekatkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat.

Dengan diaktifkannya 12 UPT Dukcapil tersebut, maka sekarang semua kecamatan di Kabupaten Serang telah memiliki UPT Dukcapil. Dengan demikian, warga yang biasanya datang ke kecamatan lain untuk membuat adminduk kini cukup mengurus di kecamatannya masing-masing.

Disdukcapil Kabupaten Serang di bawah kepemimpinan Abdullah dan Sekretarisnya Tubagus Maftuhipun memastikan, 12 UPT Dukcapil itu sudah dilengkapi dengan sarana prasarana (sarpras) yang dibutuhkan seperti alat perekam dan alat pencetak KTPel.

“Alhamdulillah tahun ini 12 UPT Dukcapil sudah kita aktifkan dan sudah beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi pelayanan adminduk semakin dekat. Kalau sebelumnya kan baru ada 17 UPT, dua kecamatan satu UPT,” ujar Abdullah, beberapa waktu yang lalu.

Selain mengaktifkan UPT baru, Disdukcapil Kabupaten Serang juga gencar melakukan pelayanan jemput bola ke desa-desa, salah satunya ke Desa Pulo Panjang, Kecamatan Puloampel. Berikutnya melaksanakan kerja sama dengan pemilik tempat bermain anak seperti kolam renang untuk pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Kita sudah kerja sama dengan pemilik kolam renang di Kecamatan Pamarayan dan tempat wisata di Kecamatan Waringinkurung,” ucapnya.

 

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *